Sunday 16 August 2015

MotoGP 2015 GP Brno Ceko : 16 Agustus 2015 Jorge Lorenzo Juara

Hasil MotoGP 2015 GP Brno Ceko dimenangi oleh sang pemegang pole Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha itu kini resmi sejajar dengan Valentino Rossi di puncak klasemen MotoGP 2015 dengan sama-sama mengumpulkan 211 poin. Sementara itu Marc Marquez terus menguntit dengan menyabet posisi runner up GP Ceko.


MotoGP 2015 GP Brno Ceko : 16 Agustus 2015 Jorge Lorenzo Juara
MotoGP 2015 GP Brno Ceko : 16 Agustus 2015 Jorge Lorenzo Juara
Berkat hasil GP Ceko pada Minggu (16/8/2015), Jorge Lorenzo merebut kemenangan kelimanya musim ini. Memulai balapan di urutan terdepan, sang rider Spanyol melesat sejak awal, dan hanya bertarung dengan Marc Marquez untuk 25 poin. Kejadian berlawanan menimpa Valentino Rossi yang sempat jatuh ke urutan lima sebelum menyalip Andrea Dovizioso untuk masuk tiga besar.

Lorenzo yang di GP Indianapolis disalip Marquez di lap-lap terakhir, tak mau bernasib konyol lagi. Ia terus melebarkan jarak dari sang juara bertahan, hingga pada lap 9 selisih merentang jadi 0,3 detik. Rossi yang sadar posisinya di klasemen terancam, terus menggeber motor. Hanya, meski sudah melintasi lap tercepat bersama Marquez dan Andrea Iannone (Ducati), posisinya terus tertahan.

Superioritas Jorge Lorenzo yang sudah terlihat sejak sesi free practice terus berlanjut saat race. Marquez tidak mampu mengejar koleganya sesama pembalap Spanyol. Dengan Lorenzo yang menjadi satu-satunya rider yang mampu mencapai 1 menit 56 detik dalam satu lap, selisih merentang jadi 2,5 detik.

Keajaiban lain ditunjukkan oleh Dani Pedrosa. Pembalap Honda ini terjatuh dalam sesi free practice, tapi kali ini tampil luar biasa. Ia terus menggeber motor di urutan kelima, cuma kalah dari trio pemuncak dan terus mendesak Dovizioso. Pada akhirnya, Pedrosa menagmankan urutan lima, sementara Dovizioso keeenam, kalah dari Andrea Iannoe yang lebih cepat di akhir.

Jorge Lorenzo sukses memenangi GP Brno dengan 25 angka yang menyamakan posisinya dengan Valentino Rossi. Musim yang panjang masih berlanjut.

Software

More

Copyright © 2012 JAJURI.com | Tech For Everyone All Right Reserved