Wednesday 9 September 2015

Lapangan Tembiring Demak Mulai Ramai , Mainan Besaran Sudah Datang

Demak – Keramaian grebeg besar atau orang menyebut Besaran masih dua minggu lagi , namun lapangan Tembiring yang menjadi lokasi keramaian sudah mulai mengeliat. Beberapa lapak pedagang mulai didirikan , bahkan beberapa diantaranya telah menggelar dagangannya.
Lapangan Tembiring Demak Mulai Ramai , Mainan Besaran Sudah Datang
Selain pedagang beberapa stand mainan sudah mulai berdatangan, mulai dari atraksi balap motor dalam kaleng raksasa, dermolen , ombak banyu, kapal ayun sampai dengan bianglala atau kereta putar. Peralatan mainan itu diantaranya ada yang baru di rakit , namun banyak juga yang sudah siap untuk digunakan.

“ Rencananya kami mulai beroperasi tanggal 8 September , hari-hari ini ya baru pengecekan peralatan agar nantinya ketika digunakan tidak ada kendala yang mengganggu termasuk sepeda motor ini “, kata Andi salah satu operator roda setan atau balap motor raksasa dalam kaleng pada kabarseputarmuria Kamis (3/9) .

Kedatangan berbagai mainan ini baru satu atau dua yang diangkut dengan puluhan truk. Rombongan baru menyelesaikan salah satu event pasar malam di daerah Tingkir Salatiga. Meskipun besaran masih dua minggu rombongan akhirnya diberangkatkan ke lapangan Tembiring untuk memeriahkan acara Besaran.

Menurut Andi warga kota wali bisa nganyari berbagai mainan di lapangan tembiring ini tanpa bayar tiket masuk ke kawasan lapangan tembiring. Pengunjung hanya membayar tiket untuk naik atau memasuki berbagai wahana mainan. Sampai nanti setelah pembukaan  Grebeg besar pengunjung baru dikenakan tiket masuk.

“ Ya hitung-hitung nganyari mainan di sini  , kalau tidak ada halangan hari Selasa besok semua mainan sudah dioperasikan. Bagi yang ingin membawa keluarga bergembira ria disini dipersilakan “, kata Andi

Selain berbagai mainan yang meramaikan suasana besaran nantinya. Beberapa sudut dilapangan tembiring mulai terlihat kaplingan dengan cat berwarna putih. Kaplingan itu diperuntukkan bagi pedagang yang mremo di arena grebeg besar Demak.

Software

More

Copyright © 2012 JAJURI.com | Tech For Everyone All Right Reserved